Menyajikan Sarapan Sehat

Menyajikan Sarapan Sehat dengan Menggunakan Kental Manis

Sarapan merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan setiap harinya. Sebab, dengan sarapan, tubuh akan lebih sehat walau harus beraktivitas sehari-hari. Selain itu, sarapan tiap pagi juga akan membuat tubuh lebih bertenaga sepanjang harinya.

Pentingnya sarapan seringkali berlawanan dengan rutinitas sehari-hari. Kesibukan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tidak bisa mengonsumsi makanan dipagi hari. Di sisi lain, membuat menu sarapan juga seringkali dianggap memakan waktu hingga banyak orang tidak sempat untuk melakukannya. Padahal, Anda bisa memanfaatkan susu kental manis untuk membuat sarapan yang sehat, mudah dan praktis. Bagaimana caranya? Ini dia beberapa cara untuk menyajikan sarapan sehat dengan menggunakan susu kental manis :

Sajikan bersama roti tawar

Jika ingin memenuhi kebutuhan karbohidrat di pagi hari, maka menggunakan kental manis dengan roti tawar merupakan pilihan yang tepat. Sebab, Anda hanya cukup mengoleskan kental manis secara merata kedalam roti tawar. Tumpuk roti tawar seperti sedang membuat sandwich untuk sarapan. Sarapan pun dapat disajikan dengan mudah hanya dengan roti tawar dan kental manis.

Sajikan bersama sereal

Suka mengonsumsi sereal untuk sarapan? Sereal merupakan salah satu pilihan untuk sarapan yang lezat dan mudah dibuat. Anda bisa memanfaatkan kental manis untuk dipadukan dengan sereal kesukaan Anda. Caranya, campurkan kental manis dengan air hangat dan larutkan kental manis tersebut. Setelah itu, masukkan kental manis yang telah dicampur air tersebut dengan sereal. Sereal pun siap disantap dan kental manis akan membuat sereal yang dikonsumsi terasa lebih lezat.

Sajikan bersama Oat

Salah satu makanan sarapan yang bergizi tinggi adalah oat. Namun, rasanya yang tawar seringkali membuat banyak orang kurang suka mengonsumsi oat. Agar lebih lezat, Anda bisa mencampurkan oat dengan susu kental manis. Buat terlebih dahulu oat dengan air hangat secukupnya kedalam mangkuk. Masukkan juga kental manis dengan rasa favorit Anda secukupnya. Aduk rata oat dan kental manis sampai tercampur rata. Menu sarapan dengan oat dan kental manis pun siap dikonsumsi dan Anda bisa mempersiapkan menu ini dalam waktu yang singkat.