Dukung Inklusi Keuangan Indonesia, JULO capai 34 provinsi

pt. JULO Financial Technology atau JULO berkomitmen untuk menyediakan akses yang adil ke kredit digital dan mendorong masyarakat Indonesia untuk berdaya secara finansial.

Dukung Inklusi Keuangan Indonesia, JULO capai 34 provinsi

Berbekal pendanaan Seri B senilai $80 juta dari Credit Season, JULO Kredit Digital siap memperluas akses fasilitas kredit digital di 34 provinsi di Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat.

Dukung-Inklusi-Keuangan-Indonesia,-JULO-capai-34-provinsi

Baca juga:
– 3 cara mendaftar PayPal, dengan dan tanpa kartu kredit
– JULO 5 Sakti, Apresiasi untuk Bangsa Indonesia
– Kolaborasi JULO dan eFishery memperluas akses kredit di sektor perikanan
– Karya anak bangsa, JULO Fintech kini sudah izin OJK

Selama lima tahun keberadaannya di Indonesia, JULO telah memberikan akses kredit

kepada lebih dari 500.000 pelanggan, dengan 72 persen kredit digunakan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, renovasi rumah, dan biaya pendidikan. Pelanggan JULO dari Riau – Lusilia D – membagikan kisah kredit produktifnya dengan JULO Kredit Digital.

“Ketika saya memulai aplikasi pinjaman saya, saya membutuhkan pembiayaan untuk perlengkapan sekolah saudara perempuan saya. Saat itu saya juga sedang mencari dan membutuhkan modal untuk bisnis online. Akhirnya saya mencoba JULO Digital Credit dan tanpa saya sadari, saya sudah menggunakan JULO berulang kali sampai sekarang,” kata Luisia.

Dewi S, pelanggan JULO dari Jakarta yang berprofesi sebagai guru, menyampaikan hal yang sama.

“Keuangan keluarga saya sangat buruk selama pandemi. Bisnis persewaan keluarga yang tiba-tiba kosong telah sangat membatasi situasi keuangan kami. Biaya sekolah anak-anak saya tunggakan jutaan rupiah, belum lagi kondisi rumah kontrakan yang rusak karena tidak didiami cukup lama. Dewi kemudian membagikan bagaimana fitur kredit digital JULO membantunya selama pandemi.

“Fungsi tarik uang dan bayar listrik menjadi andalan saya saat menggunakan JULO. Jadi saya bisa merenovasi rumah kontrakan untuk menyewanya kembali sampai saya membayar biaya sekolah anak saya. Saya juga membayar materai dan cicilan di JULO setiap bulannya,” tambah Dewi.
Didukung oleh GliaStudio
aplikasi JULO. (JULO)
aplikasi JULO. (JULO)

Selain biaya pendidikan, sebagian besar pelanggan JULO menggunakan limit kredit digital untuk kebutuhan modal usaha. Nur D, seorang penjual ikan dari Balikpapan, juga mengaku sangat terbantu dengan penggunaan JULO Digital Credit.

“Awalnya relasi saya yang bekerja sebagai driver Grab mendapat limit JULO dari GrabModal. Saya juga tertarik untuk memasang JULO, ternyata sangat berguna untuk penarikan dana dan dijadikan modal untuk stand saya dengan seafood. Biasanya untuk membeli sembako seperti kepiting dan udang yang harganya cukup mahal, apalagi saat penjualannya sedang turun,” kata Nur.

Sebagai bentuk revolusi akses kredit bagi masyarakat Indonesia, JULO merupakan salah satu perusahaan fintech lending pertama yang dapat diakses dari seluruh pelosok Indonesia. Selain kemudahan akses, JULO juga meluncurkan fitur inovatif pinjaman digital yang mencakup transaksi tunai dan non tunai dengan batas maksimum hingga Rs. 15 juta.

Sejak Mei 2020, setelah pelanggan mendapat persetujuan tetap dari OJK, pelanggan dapat menggunakan pagu kredit digital untuk berbagai layanan, antara lain tarik dan kirim dana, beli pulsa dan data, bayar tagihan PLN, isi ulang dompet digital, e-commerce Bayar dan membayar tagihan BPJS ke kartu pascabayar.

Inovasi fitur produk berikut ini merupakan bentuk komitmen JULO kepada masyarakat Indonesia – khususnya 47 juta underbanked people – untuk mengakses layanan keuangan dan memungkinkan inklusi keuangan lebih lanjut.

“Indeks Keuangan Inklusif merupakan salah satu komponen yang cukup untuk mempengaruhi kondisi pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional yang berkelanjutan. Meskipun indeks inklusi keuangan Indonesia terus tumbuh dan mencapai 76,19 persen pada tahun 2021, akselerasi inklusi keuangan harus menjadi sangat penting. Perluasan akses kredit digital di seluruh 34 provinsi di Indonesia,” kata Adrianus Hitijahubessy, CEO dan salah satu pendiri JULO.

Dengan menargetkan pertumbuhan loan book lebih dari 5x untuk tahun depan, JULO akan terus bekerja keras untuk meningkatkan akses kredit digital di 34 provinsi.

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/