Imunisasi Untuk Melindungi Anak-Anak Indonesia

Imunisasi Untuk Melindungi Anak-Anak Indonesia

Setiap manusia memiliki sistem imun di dalam tubuhnya. Sistem imun tersebut bertujuan untuk mencegah penyakit masuk kedalam tubuh dan membuat tubuh lebih tahan terhadap berbagai virus yang hadir. Bisa dikatakan, sistem imun merupakan salah satu sistem yang sangat penting bagi tubuh manusia agar bisa tetap sehat. Sayangnya, anak-anak belum memiliki sistem imun yang sempurna hingga lebih rentan terhadap berbagai penyakit.

Agar anak-anak bisa lebih tahan terhadap berbagai virus penyakit yang dihadapinya, pemberian imunisasi secara rutin perlu dilakukan. Sebab, dengan melakukan imunisasi, tubuh sang anak akan diberikan antibodi khusus untuk mencegah datangnya suatu penyakit. Ketika sistem imun dan kesehatan anak terjaga, maka tumbuh kembang sang anak pun juga akan berjalan optimal.

Walaupun pemberian imunisasi sangat penting sebagai langkah perlindungan kepada anak-anak, hingga saat ini belum semua anak-anak di Indonesia mendapatkan imunisasi secara lengkap. Berbagai faktor menjadi alasan mengapa masih banyak anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan imunisasi. Salah satunya yakni jarak tempat tinggal menuju tempat layanan kesehatan yang tidak mudah dijangkau.

Agar imunisasi dapat diberikan secara merata, maka dibutuhkan bantuan dari pendekar anak untuk mewujudkannya. Anda bisa turut serta berpartisipasi menjadi seorang pendekar anak dan mendukung pemberian imunisasi yang merata bagi anak-anak Indonesia. Caranya, cukup dengan melakukan donasi melalui situs penggalangan dana yang terpercaya seperti UNICEF Indonesia.

Melakukan donasi melalui situs penggalangan dana yang terpercaya bisa membantu anak-anak di Indonesia untuk mendapatkan imunisasi yang dibutuhkannya. Sebab, donasi yang Anda salurkan akan disalurkan secara langsung kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkannya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan donasi online melalui UNICEF Indonesia dengan proses yang mudah setiap bulannya.

Proses mudah donasi di tiap bulannya dapat dilakukan berkat adanya fitur autodebet. Sebagai pendekar anak, Anda hanya perlu melakukan submit donasi satu kali saja. Pada beberapa bulan berikutnya, donasi akan disalurkan secara otomatis. Sebagai pendekar anak, Anda juga akan mendapatkan laporan donasi setiap bulannya. Sehingga, donasi yang diberikan bisa dipantau sejauh mana manfaatnya bagi anak-anak Indonesia.

Kasih Tanggapanmu Dong