gunung tumpa

Gunung Tumpa Manado

Lokasi:Tongkeina, Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara
Open:Senin: 07.15–18.00 Selasa: 07.15–18.00 Rabu: 07.15–18.00 Kamis: 07.15–18.00 Jumat: 07.15–18.00 Sabtu: 07.15–18.00 Minggu: 07.15–18.00
Tiket:5000
Telepon:
Kategori:

Berwisata ke wisata alam seperti Gunung Tumpa memang menjadi surga tersendiri bagi masyarakat perkotaan. Salau satu puncak tertinggi Manado ini menawarkan pesona tersendiri yang cocok untuk menemani liburan Kamu. Dijamin puas dan nyaman di tempat ini karena nuansanya masih sangat alami ya guys.

Baca juga: Taman Laut Bunaken

Cara Menuju ke Gunung Tumpa

Kamu tidak perlu bingung soal gimana cara mengunjungi puncak satu ini. Tempat ini kebetulan berada di Kecamatan Tongkaina kelurahan Bunaken. Dari pusat kota Manado, Kamu hanya perlu jarak tempuh sekitar satu jam atau 60 an menit. Sementara armada yang bisa menjangkau lokasi ini bisa mobil atau motor. Yang pasti harus disetir oleh orang yang pandai dan berpengalaman ya guys.

Waktu Terbaik Berwisata di Gunung Tumpa

Waktu Terbaik Berwisata di Gunung Tumpa

Kamu yang ingin berlibur sebenarnya tidak ada batasan kapan harus pergi ke lokasi. Terlebih jika membawa kendaraan pribadi. Namun, usahakan perjalanan menuju lokasi dilakukan saat jam kerja atau siang hari. Baik itu saat pagi, siang ataupun sore. Ini untuk menghindari terjadinya bahaya perjalanan malam hari ya guys.

Hal Menarik yang Dapat Dinikmati di Wisata Gunung Tumpa

Meskipun kesannya hanya puncak, namun ternyata wisata Gunung Tumpa ini menawarkan ragam objek yang menarik hati. Dan jangan salah, aneka pemandangan paling indah bisa Kamu saksikan di sini. Sehingga, cocok untuk dijadikan tempat rujukan berdua bersama kekasih. Eits, ini beda sama para jomblo ya. Kalian bisa datang bersama sahabat atau teman dekat.

Baca juga: Pulau Siladen

1. Menyaksikan Indahnya Seluruh Kota Manado Nan Indah

Sensasi pertama yang akan Kamu dapatkan saat bermain di Wisata Gunung Tumpa adalah dapat melihat keindahan semua penjuru kota Manado. Tidak hanya daratannya ya guys, tapi juga bagian lautannya. Bahkan, selama perjalanan ke lokasi, Kamu akan disuguhi dengan suasana yang memadu adrenalin. Baik itu perbukitan, lembah dan lain sebagainya.

2. Hunting Foto Terbaik

Berfoto ria adalah pilihan yang tepat dan tidak boleh dilewatkan di sini. Lokasi yang tepat berada di puncak bukit akan menghasilkan jepretan yang menarik. Asalkan Kamu membawa fotografer yang profesional ya, bukan yang amatir. Dan kebetulan, lokasi puncak ini juga cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding.

3. Berdoa di Bukit Doa untuk Umat Nasrani

Jangan salah ya guys, Gunung Tumpa tidak hanya sebatas puncak di atas awan, namun juga salah satu tempat suci bagi umat Nasrani. Bukit Doa kerap dijadikan sebagai wisata religi untuk agama Nasrani. Karenanya, Kamu bisa memanfaatkan kesempatan mendaki puncak gunung ini dengan berdoa dengan khusyu’ dan penuh ketenangan.

4. Camping atau Kemah

Tidak hanya itu ya guys, Kamu yang hobi melewatkan akhir pekan dengan camping bisa memilih Bukit Tumpa sebagai rujukannya. Tempat nan indah ini biasa dipakai kalangan muda mudi untuk camping bersama. Tapi, jangan lupa bawa peralatan lengkap serta bekal yang memadai agar tidak kelaparan selama camping di sini.

5. Menikmati Sunrise, Sunset hingga Full Moon

Sunrise dan sunset adalah simbol keindahan dan kepuasan diri bagi seseorang. Di wisata bukit satu ini, Kamu bisa menikmatinya loh. Tidak hanya itu, kadangkala bulan purnama juga menyertainya. Tentu suasana camping di malam hari akan terasa sangat sempurna.

Baca juga: Pulau Manado Tua

Harga Tiket Masuk Gunung Tumpa

Untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Tumpa kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 5000 rupiah per orangnya. Dengan tambahan biaya parkir yang berkisal 5000 – 10.000 rupiah.

Kamu pasti tertarik untuk merasakan sensasi indahnya Gunung Tumpa bukan? Jangan lupa sempatkan diri mampir ke objek satu ini ketika berada di kota Manado. Kalau enggak, dijamin bakal nyesel deh.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Bode Talumewo
    seminggu yang lalu
    Lokasi menarik walau jalan akses masuk harus menanjak ke atas gunung. Pada bulan April 2019 masih dalam tahap renovasi ulang.
  • Yaga Fly
    4 minggu yang lalu
    Salah satu tempat wisata Dirgantara yaitu Paralayang di Provinsi Sulawesi Utara.Taman Hutan Raya Gunung Tumpa merupakan destinasi wisata Paralayang yang di incar para penggiat olahraga ini di Tanah Air bahkan mancanegara.Ketinggian lokasi terbang yang sering digunakan ini sekitar 350 M dpl, juga terdapat beberapa bukit disekitar sini, untuk para siswa yang ingin belajar Paralayang.
  • Gladies Joula
    dalam minggu terakhir
    Jorok dan tak terurus padahal u/ spot foto bagus...
  • Harsanto Halim
    2 bulan lalu
    Pemandangan yang menakjubkan. Alangkah baiknya kalo ada kafetaria, jadi bisa nongkrong lamaan dikit sambil ngopi. Please, jaga kebersihan. Sampah bawa pulang, kalo bisa jangan ditinggal. Kasian sampah nya, abis manis, sepah dibuang 😀. Kamu yang buang sampah, orang lain yg mungut.
  • suhandri lariwu
    2 bulan lalu
    Lokasi yang strategis untuk bersantai sambil menikmati sunset, dari tempat ini anda akan disuguhi pemandangan hamparan pulau pulau yang ada di sulut.akses menuju lokasi terbilang mudah, namun harus dengan kendaraan yang kuat. karena tanjakan di lokasi ini cukup tinggi