Gua Manik

Gua Manik Jepara

Lokasi:Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Open:Buka setiap hari
Tiket:5.000 - 10.000
Telepon:
Kategori:

Ada banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan di Kota Jepara, khususnya .pada saat libur nasional dan libur hari-hari besar. Objek wisata menarik yang juga ramai pengunjung setiap hari libur tiba adalah Pantai Gua Manik Jepara. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup nyaman, dan ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berwisata.

Baca juga: Air Terjun Banyu Anjlok Jepara

Cara Menuju Ke Gua Manik

Lokasi Pantai Gua Manik Jepara ini berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Kini pantai ini sudah ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan dari Kota Jepara maupun dari luar Kota jepara. Misalnya mereka yang berasal atau datang dari Demak, Kudus, atau Pati. Siapapun boleh berwisata di pantai indah ini, termasuk kamu yang juga ingin menjelajah keindahan alam Jepara.

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Gua Manik

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Gua Manik

Kalau ingin menikmati keindahan alam pantai yang sepi sebaiknya pilih hari biasa, karena saat week end dan di hari libur lainnya tempat wisata yang satu ini akan sangat ramai didatangi oleh pengunjung.

Keunikan lainnya dari tempat wisata yang satu ini adalah perubahan warna pada menara Gua Manik, dan kini menjadi icon khusus dari objek wisata yang satu ini. Wisata alam yang satu ini cocok dikunjungi dengan keluarga, panorama alam lautnya yang indah serta lokasi yang luas dan fasilitas yang cukup nyaman, membuat para pengunjung betah. Ditambah harga tiket masuknya yang murah meriah.

Baca juga: Candi Angin Jepara

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Gua Manik

1. Berpiknik

Piknik juga bisa menjadi tujuan utama setiap wisatawan yang datang ke Gua Manik. Dengan menggelar tikar dan membawa perbekalan, baik dengan teman atau keluarga anda bisa menghabiskan waktu di sana dengan puas. Bukan hanya lokasinya saja yang luas, karena tempat parkirnya pun luas sekali sehingga menampung banyak pengunjung dari berbagai daerah.

2. Menikmati keindahan alam 

Keindahan alam Pantai Gua Manik ini cukup eksotik dan pastinya sangat menarik hati. Keindahan pantainya yang masih murni akan membuat setiap orang yang berjunjung ke sana dimabuk kepayang. Pantai ini memiliki background perbukitan yang sangat indah, dilengkapi dengan hamparan pasir putih yang cantik.

3. Bermain air di sekitar pantai

Main air doank di pantai juga seru loh, banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai. Menikmati debur ombak yang mengalir dengan tenang juga bisa menjadi terapi gratis untuk kamu. Bermain pasir sambil menikmati air pantai juga bisa menjadi pilihan menarik.

4. Melakukan berbagai aktivitas di sekitar pantai

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan selama berada di sekitar pantai adalah berjalan-jalan mengelilingi bukit di sekitar pantai, atau tracking menaiki perbukitan juga seru banget. Dengan menaiki perbukitan itu kamu bisa melihat keindahan pemandangan dari benteng portugis, dan Pulau Mandalika.

Baca juga: Gardu Pandang Puncak Jehan Jepara

5. Berselfie

Jangan pernah lupakan selfie atau berfoto bersama dengan teman atau keluarga di Gua Manik. Bukan hanya di area pantainya saja tapi kamu juga bisa berfoto di dekat menara atau di dekat tulisan Gua Manik Jepara yang berwarna warni dan indah.

Harga Tiket Masuk Gua Manik Jepara

Harga tiket masuk ke lokasi ini juga murah, yaitu sekitar 5.000 – 10.000 rupiah per orang. Kalau ingin dibuat takjub dengan keindahannya, kamu bisa naik ke atas untuk mendapat pemandangan dari ketinggian.

Dari mulai wisata alam sampai wisata bersejarah bisa kamu lakukan di Kota Jepara ini, jangan lupa mampir ke Gua Manik Jepara ya guys. Karena objek wisata yang satu ini bener-bener bikin betah.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Goa_Manik

Ulasan Asli Pengunjung

  • Masayu Mahesti
    seminggu yang lalu
    Tempat rekreasi yang yang menambahkan unsur-unsur legenda dan mistis memang sekarang ini banyak sekali dikunjungi oleh para pelancong. Mungkin karena penasaran dengan misteri tempat itu ataupun ingin menyaksikan kebenaran legenda tersebut. Termasuk obyek wisata gua manik Jepara juga melakukan hal yang sama. Namun perlu diakui selain unsur mistis dan legenda yang ada, pemandangan alam yang disuguhkan sangatlah indah. Pantai yang terletak bersebelahan dengan gua manik merupakan salah satu deretan pantai Utara Jawa yang notabene ombak lebih tenang, dengan pantai yang landai, beda dengan pantai yang lainnya disini berpasir hitam. Walaupun begitu tempat aman cocok untuk bersantai bersama keluarga.
  • siswati siswati
    dalam minggu terakhir
    Gua manik pantai pasir hitam diwilayah pesisir jepara. Tempat yang bagus untuk dikunjungi keluarga. Tempatnya yang sangat luas, Beberapa cafe tempat makan, padang rumput, angin sepoy sepoyy. Tempat rekomendid deh buat warga pati utara untuk bermain. Tiket masuk untuk satu motor (dua orang) cuka 5 ribu rupiah per febuari 2019. Buat masukan aja yaa, mungkin kalau fasilitasnya lebih ditingkatkan akan lebih bagusm seperti wahana2 air, permainan anak, dan lain. Over all lumayan baguss lahh untuk refresing dan butuh ketenangan.
  • Dimas Irfan Zaki
    sebulan yang lalu
    Tempatmya luaaas banget, untuk jadi tempat nongkrong sama temen rasanya adem karena anginnya sejuk banget. Sayangnya guamanik tidak dalam keadaan yang sangat baik, jalan masih ada yang rusak, tempat yang kurang bersih. Untuk bukitnya sendiri tidak terlalu luas, hanya cocok jadi tempat melihat pantai dari sisi atas, dan pantainya sendiri terkesan biasa saja. Warung makan sangat banyak. Tempat ini cocok bagi yang ingin berkemah karena luas dan fasilitas cukup lengkap, pengelolanya yang juga ramah.
  • monalis salim
    seminggu yang lalu
    Sejauh ini yg saya lihat pantainya cukup bagus, sepi dan terlihat asri.. Dr sini terlihat pulau mandalikanya, Letaknya tidak jauh dari benteng portugis.. Harga tiket masuk 5k/org di hr biasa, murah meriah, no parking, sore saat sunset keliatan bagus, recomended buat wisata keluarga
  • Desya
    seminggu yang lalu
    Bagus sih, cocok buat acara keluarga bersantai dan saat liburan ... Tapi sayang sekali waktu kesana ada sampah2 di pinggir pantai dan air pantai kurang begitu bersih .... Jadi sedih liatnya .