Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk Bogor

Lokasi:Pabuaran, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:10000
Telepon:
Kategori:

Curug Leuwi Lieuk Bogor ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, kegiatan seru yang dapat dilakukan, serta suasana alam di Curug Leuwi Lieuk

Selain kawasan puncak, Bogor ternyata punya banyak banget lokasi wisata alam yang menampilkan kecantikan alam. Salah satunya itu Curug Leuwi Lieuk yang terletak di daerah Sentul. Tempat ini sekarang lagi viral di media sosial karena netizen udah banyak yang upload foto-foto cantik yang diambil di lokasi ini.

Meskipun masih kalah tenar sama tempat wisata lain yang ada di Bogor, pastinya kamu ga bakalan nyesel kalo ke sini. kalo kamu pernah liat Green Canyon di Pangandaran, suasananya mirip di sana. Ngga heran juga kalo tempat ini dapet julukan Green Canyon mini. Kemiripan di antara dua tempat ini adalah pemandangan yang indah dilengkapi dengan bebatuan tinggi dan air yang jernih.

Cara Menuju Lokasi

Kalo kamu menuju lokasi ini dari Jakarta, Depok, atau Bekasi, kamu bisa lewat jalan tol Jagorawi, lalu keluar di gerbang tol Sentul. Setelah bunderan Sentul Nirwana, belok kiri menuju Jungleland. Di sisi kanan pintu masuk Jungleland, pilih jalan yang naik dan ikuti. Setelah itu kamu bakal nemuin pertigaan, ambil sisi kiri. Setelah kira-kira 5 km perjalanan, kamu akan menemukan banner dengan tulisan Curug Leuwi Hejo dan Curug Leuwi Lieuk. Kalo udah ketemu banner ini, tinggal ikutin jalurnya deh.

Kegiatan yang Bisa Dicoba

1. Trekking

Sebelum kamu sampe di lokasi Curug Leuwi Lieuk pun, kamuudah bisa ngerasain pengalaman trekking di tempat ini. sebenernya ini Cuma bonus aja sih, karena ini mau nggak mau harus ditempuh buat menuju ke Curug Leuwi Lieuk. Dari tempat parkir ke lokasi, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Emang kedengerannya lama banget dan mungkin juga kamu ngebayangin bakalan capek sebelum sempet jalan-jalan, tapi aku pastiin kamu ga bakalan nyesel karena di perjalanan aja kamu udah dapet pemandangan yang indah di kiri-kanan jalan. belum lagi kalo kamu udah sampe di Curug Leuwi Lieuk, semua capek kamu akan terbayar.

2. Berenang

Leuwi Lieuk
@nizaramrullah

Mau ngerasain berenang di tempat yang alami? Ya disini lah kamu bisa ngerasain. Kolam air tawar di sini masih jernih banget dan polusinya minim, jadi kamu bisa coba berenang tanpa takut kenapa-napa. Tapi pastiin kamu udah lumayan jago berenang ya, soalnya yang namanya alam kan ngga bisa ditebak, ga kaya kolam renang.

Aku sendiri ngga sempet nyoba berenang karena waktu itu udah lumayan gelap, tapi dari yang aku liat sih kayaknya seru banget berenang di sini. cobain deh kalo kamu lagi mampir ke sini.

3. Loncat Dari Tebing Setinggi 6 Meter

Buat kamu yang suka tantangan, cobain deh loncat tebing di Curug Leuwi Lieuk! Ngga bahaya kok, asal kamu udah punya pengalaman sebelumnya dan tau tekniknya. Di bawah tebing ini juga ada air yang lumayan dalam, jadi ga perlu takut kepentok batu deh. Tapi kalo baru coba-coba, ajak orang yang udah pengalaman ya.

4. Ber-selfie Ria

Ke mana pun kamu pergi, ada satu kegiatan yang ga boleh dilewatin yaitu selfie. Di Curug Leuwi Lieuk kamu bisa selfie sepuasnya, bonus background yang pastinya bagus banget.

5. Bersantai Sambil Menikmati Alam

Kalo kamu lagi penat sama pekerjaan di kantor atau tugas kuliah, coba deh ke sini. suasana alamnya bakal bikin kamu lebih fresh begitu balik dari sini.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk dapat memasuki kawasan Curug Leuwi terbilang cukup murah, yaitu hanya berkisar Rp 10.000 saja, pengunjug sudah dapat menikmati wisata alam yang satu ini.

Gimana tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini? Biar lebih seru ajak teman-teman atau sahabat, supaya diperjalanan terasa lebih seru dan tidak membosankan.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Indra Abriawan
    3 minggu yang lalu
    Seriusan cape jalan jauh kebawah, tapi setelah nyampe kebayar deh tempatnya bersih dan airnya bening banget mantap pokoknya, rekomended deh buat pecinta alam. Untuk biaya ada 15rb per orang dan tambah 5rb jika bawa kendaraan motor. Akses jalan cukup lumayan ekstremm dan ada beberapa juga rusak. Saran juga sebaiknya sediakan uang kecil untuk memberikan sumbangan ke warga untuk perbaikan jalan katanya. Dan bawa makanan serta minum dan plastik sampah untuk menjaga lingkungan ya 😁
  • TAUFIK HIDAYAT
    sebulan yang lalu
    Salah satu air terjun yang bagus disini air nya jernih jikalau tidak hujan akan tetapi kalau musim penghujan begini sangat tidak direkomendasikan untuk kesini. Karena tergolong tempat wisata baru nggak bisa dipungkiri banyak sekali pungutan liar beruntungnya saya karena datang sudah sore sekitar jam 4 saya hanya kena 1x pungutan liar sebesar 5rb dan tiket masuk sebesar 20rb . Untuk air terjun nya sendiri ga begitu besar seperti curug bidadari atau curug seribu. Untuk bisa sampai kesini disarankan menggunakan sepeda motor karena akses menuju curug ini belum begitu bagus masih ditemui jalanan berbatu dan menanjak. Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan motor dari bogor kota untuk sampai ketempat ini. Tips dari saya berangkatlah sekitar jam 2 an cari waktu menjelang sore karena mulai sepi dan enak untuk dinikmati, tapi jangan sampai lewat dari jam 6 karena jam 6 sudah dianjurkan untuk segera kembali dari curug tersebut.
  • Nata Kalyano
    sebulan yang lalu
    Bagi yg mau kesini, disarankan siapkan kendaraan anda baik baik, krn akses jalan kesini lumaya curam tapi jalannya sudah bagus kok sudah jalan cor, tiket masuk kurang lebih 15ribu per orang parkir 5rb, daribparkiran ke lokasi gak terlalu jauh tp jalannya cukup bikin pegel kalo yg jarang orahraga si😅😅, ditengah perjalanan yg ada spot photo di atas itu ada semacam pemintaan uang masuk lagi sebesar 5rb, tapi saat sy tanya ini biaya apa lagi gak bisa mereka jelasin,..😑😑 Airnya bening banget dan cukup dalam, bagi yg gak bisa renang disarankan sewa pelampung, krn kedalaman kolamnya 4 - 5 m Jadi lebih baik main di alirannya aja
  • Megawati adhitama putri
    2 minggu yang lalu
    Airnya masih jernih, dingin, sejuk, bisa untuk berenang meskipun areanya tidak luas.. cm untuk masuk ke dalam terlalu banyak yang mesti dibayarkan, mulai dari biaya di pintu masuk pertama+parkir, biaya ojek (kalau mau naik ojek) karena jarak dari tempat parkir ke air terjun cukup jauh, dan biaya lagi di titik menuju leuwi lieuknya (setelah melewati leuwi hejo), 1 orang paling tidak sedia 100ribu untuk biaya masuk, ojek, sewa pelampung (kalau mau), bayar toilet, dan jajan kecil2an..
  • rinta anggraini
    sebulan yang lalu
    Sempat nyasar waktu kesana, bukan nyasar lebih tepatnya jalannya tidak available buat mobil, di maps ditunjukan jalan yg sangat sempit dan hanya dapat dilewati 1 mobil, akhirnya dengan bantuan arahan dari warga sekitar kita sampai dg selamat, sampe sana kita amaze, tracking nya manteup gaes, dr parkiran sampe ke curug pertama (lupa apa nama curugnya) kita perlu tracking kurang lebih 1 jam (bbrpa kali istirahat), sayangnya tiap masuk curug harus bayar dulu. Mungkin bisa d akomodir d awal waktu kita masuk ke area curug.