Colmar Tropicale Malaysia

Colmar Tropicale Malaysia

Lokasi:KM 48 Persimpangan Bertingkat, Karak Expy, Bukit Tinggi, 28750 Bentong, Pahang, Malaysia
Open:24 Jam
Tiket:200000
Telepon:
Kategori:

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Eropa ? Eropa menjadi idaman beberapa orang untuk menikmati libur panjangnya. Colmar Tropicale Perancis salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat kita pergi ke Eropa. Tapi sekarang ingin berkunjung ke Perancis tidak perlu jauh-jauh ke Eropa lhoo !

Yups Colmar Tropicale, Perancis versi kedua ala Malaysia. Colmar Tropicale sebenarnya adalah nama hotel di Resort Berjaya Hills yang dibangun ala-ala castle di pedesaan Colmar. Sama seperti hotel-hotel pada umumnya fasilitas yang disediakan cukup banyak sekali mulai dari penyewaan kamar, ruang meeting, spa, wedding package dan beberapa fasilitas outdoor seperti paintball, adventure park (masih banyak segudang fasilitas lainnya).

Alamat Colmar Tropicale

Colmar Tropicale ini tidak sulit dicari kok, tepatnya di KM 48 Persimpangan Bertingkat, Karak Expy, Bukit Tinggi, 28750 Bentong, Pahang, Malaysia. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur untuk bisa sampai disana. Perjalanan menuju kesana mirip seperti ke puncak, melewati perbukitan dan berkelok-kelok. Tidak perlu bingung mikir bagaimana sampai disana karena ada banyak cara menuju Colmar.. he he he..

Kalau ingin bisa berkunjung bebas sesuai dengan keinginan, kita bisa menggunakan taksi atau kendaraan pribadi. Tapi harus siap merogoh kocek sampai RM 350-400. Sedangkan untuk para backpacker bisa menggunakan Shuttle Service dari Berjaya Time Square hanya dengan biaya sekitar RM 60 untuk orang dewasa dan RM 55 untuk anak-anak.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Waktu yang pas untuk berkunjung ke replika pedesaan Colmar ini adalah bukan saat peak season yaa.. pasti crowded banget alhasil tidak bisa menikmati suasana terbaik disana dan lagi untuk yang suka jepret sana sini akan membuat hasil foto penuh dengan photobomb.

Hal Yang Bisa Dilakukan

Tidak perlu bingung nanti di Colmar Tropicale mau ngapain aja karena banyak banget yang bisa kita lakukan disini. Dijamin anti Gabut hehehe.

1. Berkeliling menikmati suasana

Colmar Tropicale Malaysia

Hanya pergi ke negeri tetangga kita sudah bisa menikmati suasana pedesaan perancis yang begitu mempesona. Menikmati udara segar sambil memandangi pemandangan sekitar bisa membuat pikiran dan otak lebih segar apalagi saat -saat setelah hujan turun. Embun yang membahasi tumbuhan cukup menyegarkan. Untuk bisa melihat pemandangan Colmar Tropicale dan sekitarnya bisa lewat menara yang ada dibelakang Colmar. Pergi bersama pasangan sangat direkomendasikan hehe

2. Mencoba atraksi-atraksi seru

Di dalam resort ini banyak sekali atraksi-atraksi seru yang bisa kita nikmati dan kita coba. Untuk yang suka berkuda bisa menunggangi kuda ala-ala coboy sambil didampingi pelatih profesional. Yang suka berpetualang juga bisa mencoba Flying Fox, Canopy Walk, Rock Climbing, Mountain Biking dan Paintball Warefare. Sudah terbayang serunya seperti apa kalau kita mencobanya. Eits untuk anak-anak juga ada lho.. ada game center, rabbit park dan 6D Motion Ride.

3. Berburu lokasi foto yang Instagram-able

Untuk kita yang suka sekali jepret sana-sini sangat direkomendasikan berburu spot foto disini. Yang paling instagram-able di Colmar Tropicale ini adalah bangunan castle nya yang bernuansa Eropa Klasik, yang bisa membius kita menjadi lupa kalau sedang di Malaysia.Yang mau pre wedding juga bisa mencoba berpose di kawasan ini, dijamin pasti nampak seperti prince dan princess di negeri dongeng. Ada Japanese village dan botanical garden juga lho yang bisa dijadikan koleksi foto hits kekinian kita.

4. Menikmati masakan khas Colmar Tropicale

Setelah beraktivitas dan berjalan-jalan biasanya perut tidak bisa dikondisikan, Colmar Tropicale menyediakan restoran yang menyediakan banyak makanan penggugah selera. Harga bicara rasa begitulah kira-kira. Harga makanan disini memang lumayan agak mahal tapi rasanya juga tidak diragukan. Menikmati secangkir cokelat hangat sambil duduk memandang sekitar sepertinya cukup asyik. Untuk para backpacker tidak usah sedih karena harganya memang sedikit kurang bersahabat.

5. Memborong oleh-oleh

Ketika pergi berlibur ke luar kota pasti banyak yang menantikan oleh-oleh di rumah, memang pergi berlibur tanpa beli oleh-oleh rasanya kurang lengkap. Tidak perlu panik kan kita lagi piknik hehe, disini sudah disediakan toko oleh-oleh khas Cormal Tropicale yang sudah siap diborong.

6. Lanjut trip ke Japanese Village dan Botanical Garden

Selain nuansa Perancis juga ada nuansa Jepang juga lho… setelah puas berkeliling dan menikmati suasana perancis kita bisa hijrah ke Jepang. Sudah disediakan shuttle khusus untuk bisa sampai disana. Lengkap kan paket tour kali ini serasa keliling dunia.

Harga Tiket Masuk Colmar Tropicale

Harga tiket masuk ke Colmar Tropicale ini lumayan terjangkau lho cukup hanya dengan RM 60 atau sekitar 200 ribuan saja untuk orang dewasa dan RM 55 atau sekitar 185 ribuan untuk anak-anak sudah bisa berkeliling di Colmar Tropicale. Harga diatas adalah harga shuttle untuk two ways dari Berjaya Time Square ke Cromal Tropical tapi tidak termasuk tiket ke Japanese Village dan Botanical Garden. Kalau ingin menikmati suasana malam yang begitu romantis disana bisa bermalam di hotel dengan biaya mulai dari 900 ribuan saja.

Baca juga: Paket Tour Vietnam Murah

Sedikit banyak mungkin sudah bisa dibayangkan Cormal Tropicale itu seperti apa. Mungkin Ke Perancis ala Malaysia bisa jadi solusi untuk kita yang tidak ingin merogoh kocek tapi tetap bisa berlibur menikmati suasana ala Perancis yang mempesona. Semoga segera ada Perancis ala Indonesia juga ya hehehe.

Booking tiket online: http://www.colmartropicale.com.my/

Ulasan Asli Pengunjung

  • Amiaty Rani
    3 bulan lalu
    Jadi buat kalian yang mau berlibur ke malaysia, bisa loh coba wisata di bukit berjaya hills ini. Namanya Colmar Tropicale, di dalamnya ada resort yang menyerupai desa colmar di prancis sana, foto nya udah aku posting sebelum foto ini. . . . Japanese Village ini adalah satu wisata di dalam obyek wisata colmar tropicale. Disini suasananya cukup dingin tp lumayan jalan kaki cukup jauh dr tempat perhentian shuttle yang anter kita. Ngga hanya jalan kaki, kita juga harus menaiki 88 anak tangga, bisa dibayangin kan ? hehe.. Tapi setelah sampe atas, pemandangannya cantik, suamiku terutama, dia memang penyuka jepang, terutama suasana jepang di desa desa. Lumayan banyak ambil photo di satu spot ini, sampe bikin memory kamera penuh 😂 . . . Tiketnya sendiri ke colmar tropicale 60 rm/person, sudah termasuk shuttle nganter dan jemput dr berjaya time square ke obyek wisata colmar tropicale. Perjalanan dr berjaya time square ke obyek wisata colmar sekitar 1 jam, cukup jauh karena berada di bukit / nggunung. Jalan menuju ke colmar juga berkelok - kelok jadi siap siap bakal bergoyang sepanjang jalan 😂 . . oya buat kalian yang ingin ke colmar pake mobil sendiri/rental juga bisa, nanti kalian bisa bayar cuma 15 rm/person untuk masuk resortnya. Pakai grab juga bisa cuma nanti jatuhnya lebih mahal hehe.. . . . Antara obyek wisata colmar dan japanese village juga jaraknya cukup jauh, tapi ada shuttle yang setiap jam akan mengantar kita. Pokoknya kita siap sedia aja di depan colmar buat yang pengen ke japanese village atau botanical garden. Yang botanical garden kami ngga kesana, karena kami sempat mengintip sepertinya biasa aja hehe .. sebenernya buat ngirit tenaga karena lagi puasa, udah capek 😂 . . Oya ini bagian pentingnya, beli tiketnya dimana? kalian bisa beli tiket di berjaya time square lantai 8, kayak tempat spa, di dindingnya ada gambar colmar. . . . .
  • Agus Salim
    3 minggu yang lalu
    Keren sekali, sejak di Berjaya Times Square hotel petugasnya peramah ketika ditanya tempat menunggu shuttle bus ke Colmar Tropicale. Pesan 3 bulan sebelumnya karena kalau go show akan kehabisan (libur idul adha). Di Colmar Tropicale hotel resepsionis nya ramah sekali, berbeda 180 derajat daripada Regalia Suites kemarin lusa. Kamarnya klasik tapi terawat. Terasa sekali hospitality nya. Keren
  • Rendy Setiawan
    sebulan yang lalu
    Tempatnya bagus buat foto-foto. Cuma driver yg mengantar dan menjemput sering lama, tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Jdi kami sering lama nunggu drivernya
  • Ellyna Achnadi
    sebulan yang lalu
    1 jam dari KL, 15 menit terakhir jln berbelok bkin mual dan muntah, tp begtu smpai lumayan terobati dg udara yg msh sejuk dan liat bangunan spt kota prancis 🤩
  • novita wijayanti
    2 bulan lalu
    nice view. nice place. bagus buat foto2. ada beberapa spot yang bisa dikunjungin seperti japan village. dll. tiba dilokasi ada shuttle yang mengantar. kami kesana nginap di colmar. breakfastnya yummy. perawatan hotelnya aga kurang terutamanbagian loft yang bisa buka tutup sendiri dan kurang sensor otomatisnya. cukup memberikan pengalaman tersendiri. dari kuala lumpur kesini kami ke berjaya times hotel dl. myr 30/org.. kalau resmi 28ringgit. sayang banget ulasan tentang menuju tempat ini kurang jadi kami sempat kerepotan dibuatnya. tempat makannya western food. buat yang menginap saya sarankan untuk membawa banyak stock makanan dl. karena belum ada supermaket. next bakal ada seven eleven sih.