Baju Musim Dingin

10 Baju Musim Dingin Yang Wajib Dibawa Untuk Liburan Salju

Sudah hampir akhir tahun nih, bayang-bayang liburan semakin nampak jelas. Berlibur kemana akhir tahun ini ? Ke luar negeri yuk biar bisa menikmati musim-musim yang tidak ada di Indonesia. Tapi sebelum berangkat, yuk siapkan baju musim dingin dulu. Biar nggak kedinginan disana.

Yang menjadi idaman orang Indonesia adalah berlibur ke luar negeri disaat musim dingin, menikmati sensasi dinginnya udara disana jauh lebih mengasyikkan daripada disini menikmati dinginnya sikap si dia yang memilukan.. hehehe

Siapa sih yang tidak ingin bermain salju seperti di film-film, kebanyakan orang Indonesia pasti sangat ingin melakukannya mengingat di Indonesia hanya ada musim kemarau yang kering dan musim hujan yang sering banjir saja. Untuk mempersiapkan liburan musim dingin di luar negeri ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari masalah biaya, akomodasi, persiapan fisik dan kebutuhan selama disana. Salah satu yang paling penting adalah apa yang kita pakai alias baju kita.

Jelas kita harus mempersiapkan pakaian-pakaian tebal yang jarang bahkan mungkin kita tidak punya karena tidak ada musim dingin di Indonesia. Beberapa baju musim dingin yang harus kita persiapakan adalah sebagai berikut :

Baju Musim Dingin

Baju Tebal

Yups agar kita tidak kedinginan saat berlibur nanti jangan lupa siapkan baju tebal. Baju tebal bisa membantu menghangatkan tubuh kita yang tidak terbiasa dengan suhu dingin yang ada disana. Biasanya lebih nyaman menggunakan baju dengan gaya turtle neck. Selain menghangatkan bagian leher gaya baju turtle neck juga bisa memberikan kesan stylish dan fashionable lho. Jangan hanya membawa satu baju saja ya, setidaknya 3 baju sudah cukup untuk kita gunakan secara bergantian.

Jaket atau Coat

Jaket Musim Dingin

Ini nih yang paling wajib kita bawa saat berlibur di musim dingin. Kalau tidak ingin membeku, memakai jaket atau mantel berbahan tebal dan padat adalah pilihan yang pas. Pilih bahan yang sesuai dengan lokasi yang kita kunjungi, biasanya jaket berbahan bulu bisa menghangatkan badan sepanjang hari. Biar pakai jaket atau coat tetap terlihat keren bisa juga untuk para ladies di-mix dengan menggunakan belt atau sabuk lho…

Long John

Karena di musim dingin sudah jelas harus pakai celana Panjang yaa.. jangan sampai salah pakai kulot pendek. Celana Panjang yang pas untuk dipakai di musim dingin adalah celana yang tebal dan berbahan hangat seperti wol atau beludru. Kalau bisa sih jangan pakai celana jeans ya guys nanti malah tambah dingin.

Sepatu Boot

Yang biasanya hanya pakai sendal jepit doang sebaiknya jangan dicoba di musim dingin kalau tidak ingin kaku dan mati rasa gengs. Lebih baik menggunakan sepatu berbahan kulit seperti sepatu boot yang hangat yang bisa membuat kaki kita tetap kering dan nyaman. Jangan lupa juga gunakan kaos kaki agar kaki lebih hangat…lebih hangat..dan lebih hangat lagi.

Kupluk

Saat melakukan akitivitas di luar ruangan saat musim dingin wajib pakai kupluk agar kepala kita tetap hangat. Biasanya selain memakai kupluk yang terpisah bisa juga memakai topi atau kupluk yang sudah menempel di jake atau mantel.

Earmuff

Salah satu bagian tubuh yang sensitive dengan suhu dingin adalah telinga, ya bisa juga sih ditutup pakai kupluk tapi lebih nyaman dan lebih hangat kalau pakai earmuff. Selain telinga kita semakin hangat, bisa juga bikin kita kekinian ala oppa-oppa korea hehehe

Sarung tangan

Tangan kita seringkali keriput tiba-tiba saat terlalu lama terkena air, begitupun saat terkena suhu yang cukup dingin. Nggak mau kan tangan keriput sebelum waktunya, mangkanya jangan lupa pakai sarung tangan. Pilih sarung tangan yang berbahan tebal sehingga bisa menghangatkan tangan kita dari kedinginan.

Syal

Agar bulu kuduk tidak berdiri alias merinding karena kedinginan jangan lupa siapkan syal berbahan woll sebagai penghangat leher. Selain memberikan kehangatan juga bisa membuat kita makin kece jalan-jalan di musim dingin pakai syal.

Sweater

Sweater Musim Dingin

Kalau tidak terlalu suka dengan jaket atau coat yang tebal, sweater bisa jadi salah satu alternative melawan hawa dingin lhoo.. Untuk penggunaan sweater tanpa jaket pilih bahan yang tebal sejenis wol, tapi untuk sweater yang masih kita aplikasikan dengan jaket atau coat tidak perlu berbahan yang terlalu tebal.

Lumayan banyak ya baju musim dingin itu, nggak cukup kaos oblong, celana kulot dan sendal jepit saja. Yang berencana mau liburan di musim dingin bisa mulai disiapkan nih guys.. Sekedar saran saja sih lebih baik berlibur di musim dingin dengan pasangan lebih direkomendasikan. Kalau pergi sendirian takut membeku kayak boneka salju hehehe

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Musim_dingin

Kasih Tanggapanmu Dong