Aktivitas Musim Dingin di Korea

10 Aktivitas Musim Dingin di Korea Murah dan Wajib Dicoba

Aktivitas Musim Dingin di Korea ➤ Daftar aktivitas musim dingin di Korea yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Korea bulan Desember saat salju.

Musim dingin di Korea mungkin bakal bikin kamu ngerasa susah nikmatin liburan tanpa persiapan yang matang. Bayangin aja, suhunya berkisar dari -10 sampe 5 derajat Celsius. Ngga heran kalo banyak orang enggan datang ke Korea di musim dingin. Baca: 4 Musim di Korea dan Bulan Terjadinya Beserta Pembagiannya

Tapi kalau kamu tetap mau ngerasain serunya musim dingin di Korea, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu coba. Selain asyik, semuanya juga ngga perlu biaya selangit. Cek aja list di bawah ini!

10 Aktivitas Musim Dingin di Korea Wajib Dicoba

Aktivitas Musim Dingin di Korea

1. Ice skating di Seoul Plaza (City Hall)

Ice skating di luar ruangan tentunya bakalan jadi pengalaman baru buat kita yang biasa tinggal di daerah tropis. Terlebih, ada hiasan lampu-lampu natal yang cantik ke mana pun kamu pergi. Ada beberapa lokasi ice skating yang bisa kamu nikmati dengan harga murah (1000 Won per jam) di seluruh penjuru Seoul, seperti Grand Hyatt di Itaewon dan Olympic Park di Songpa-gu.

Waktu itu, aku kebetulan mampir di hari pertama buka dan bisa masuk gratis. Kalau kamu mau juga, coba aja datang ke lokasi buat ngecek tanggal pembukaannya. Tanggal ini bisa kamu search di internet, biasanya kamu bisa nemuin berbagai info di website resmi. Baca: 10 Aktivitas Musim Dingin di Jepang Asyik dan Murah

2. Naik “becak” di Kawasan Bukchon

Kawasan Bukchon paling terkenal karena Pedesaan Bukchon Hanok, tapi ternyata masih banyak area lain yang ngga begitu ramai dan bisa kamu jelajahi. Di sini, kamu bisa menyewa kendaraan mirip becak, juga dengan pemandu berbahasa Inggris sehingga kamu bakal lebih mengenal tentang kawasan Bukchon. Harga yang harus kamu bayarkan mulai dari 45.000 Won.

3. Belanja topi dan sarung tangan murah di Insadong

Insadong adalah tempat di mana kamubisa dapat barang khas Korea dengan harga murah. Khusus di musim dingin, kamu bisa beli topi dan sarung tangan murah berkualitas tinggi. Cukup dengan 5.000 Won, kamu udah bisa dapet aksesoris cantik buat musim dingin. Dijamin, hari-hari kamu di Korea bakalan terasa lebih hangat.

4. Nonton konser hologram di K-LIVE

Walau kamu bukan pecinta KPOP, konser hologram yang diadakan di K-LIVE (Lotte FitIn) layak banget ditonton. Apalagi kalo kamu butuh perlindungan dari udara yang dinginnya ngga kira-kira. Aku sendiri kagum banget dengan kualitas hologram dan pemandangan panorama 270 derajat yang bikin semua hologram tampak hidup. Kamu bisa ke sini kapan aja, kecuali Hari Senin.

5. Kunjungi N Seoul Tower di malam hari.

Pemandangan dari N Seoul Tower di siang hari aja sudah bagus, apalagi malam. Aku saranin menuju tempat ini dari senja, jalan-jalan sebentar di kawasan, lalu naik ke gardu pandang untuk menonton matahari terbenam. Kamu bakalan menyaksikan indahnya pemandangan kota Seoul yang berubah pencahayaannya. Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa naik bus, kereta bawah tanah, bahkan cable car.

6. Ber- Selfie ria di MBC World

MBC, salah satu stasiun TV terbesar di Korea, menawarkan tiga zona buat berfoto di sana. Ada MBC World, sebuah theme park multimedia. Selain foto-foto, kamu juga bisa mencoba jadi penyiar dan belajar dance K-POP. Bahkan kalo beruntung, kamubisa ketemu sama seleb Korea idolamu. Jangan lupa cek jadwal shooting acara favoritmu, karena kemungkinan besar kamu bakal ketemu sama mereka.

7. Lihat taman bunga LED di Dongdaemun Design Plaza

Baru-baru ini, ditambahkan hiasan baru di Dongdaemun Design Plaza, yaitu taman bunga LED. Kalo kamu ke lokasi di malam hari, bisa dibayangin betapa indahnya pemandangan di sana. Coba ajak keluarga, teman, atau orang tercinta ke sini dan nikmati malam hari di musim dingin.

Kamu ngga perlu bayar untuk memasuki kawasan ini, alias gratis. Jadi, bisa disimpulin kalo tempat ini merupakan salah satu tempat menikmati liburan di Korea dengan budget rendah.

8. Nikmati ayam goreng dan bir di Hongdae

Pastinya kamu sudah sering ngeliat makanan ini di drama korea. Tapi, apa bener-bener seenak itu? Kalo kamu penasaran, coba aja sendiri. Dipadukan dengan pencahayaan malam hari dan alunan musik dari para musisi jalanan, sensasi menikmati makan di Hongdae.

Menurut aku, perpaduan antara ayam dan minuman sempurna banget! Sebaiknya pilih bir yang ngga “berat”, jadi bisa nyeimbangin rasa dari ayam goreng yang berminyak.

9. Hangatkan badan dengan street snack khas Korea

Hal yang paling nyenengin di Korea saat musim dingin adalah bisa berhenti di mana aja untuk mencicipi jajanan alias street snack. Banyak banget street snack Korea yang menurut aku rasanya mantap. Coba aja tteokbokki (kue beras pedas), odeng (bakso ikan yang dicelup kuah), dan gamja hotdog atau hot dog yang dilapisi kentang goreng.

Kebanyakan penjual street snack tutup pada pukul 10 malam, kecuali beberapa yang memang khusus berjualan hingga lewat jam tersebut.

10. Coba sensasi makan es krim di musim dingin

Selain itu, kamu juga wajib coba makan es krim di musim dingin. Bahkan, kabarnya kamu bakal ngerasa lebih hangat begitu mulai makan es krim. Aku udah coba sendiri, dan ternyata bener! Asyiknya lagi, kamu ngga perlu takut es krim meleleh.

Sekian artikel tentang Aktivitas Musim Dingin di Korea yang bisa kamu coba. Kasih komentar dibawah ini jika kamu pernah mencoba salah satu diatas yah!

/* */