Hal Menarik yang Cocok dilakukan di Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas Manado

Lokasi:Kima Atas, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara
Open:Senin: 08.00–16.00 Selasa: 08.00–16.00 Rabu: 08.00–16.00 Kamis: 08.00–16.00 Jumat: 08.00–16.00 Sabtu: 08.00–16.00 Minggu: 08.00–16.00
Tiket:5000
Telepon:
Kategori:

Air terjun menjadi simbol surga dan kedamaian. Di kota Manado, ada satu air terjun yang mempesona dan menjadi kebanggaan rakyat Manado. Air Terjun Kima Atas ini sangat spesial dan lain dari pada yang lain. Meskipun tidak begitu tinggi, air terjun ini memberikan kesan dan sensasi tersendiri kepada para penjunjung. Cocok untuk menyejukkan hati Kamu dari berbagai tugas dan kesibukan.

Baca juga: Taman Laut Bunaken

Cara Menuju ke Air Terjun Kima Atas

Lokasi air terjun ini tidak jauh-jauh amat dari pusat kota Manado ya guys, yaitu hanya berjarak sekitar 15 km saja. Tepatnya di desa Kima Atas Lingkungan III Kecamatan Mapanget. Dan jangan salah, karena sepanjang perjalanan menuju air terjunnya, Kamu akan disuguhi dengan berbagai pemandangan dan pepohonan rindang. Jika Kamu dari Bandara Sam Ratulangi, perjalanannya hanya sekitar 25 menit.

Waktu Terbaik Berwisata ke Air Terjun Kima Atas

Karena wisata ini terbilang belum begitu populer, maka Kamu bisa datang ke sini kapan saja. Tapi, usahakan datang saat pagi sampai siang hari ketika suasana masih cerah. Karena pastinya, di malam hari Kamu pasti tidak bisa melihat air terjun dan keindahan di sekelilingnya lantaran dunia gelap. Dan pastikan datang ke tempat ini saat cuaca sedang panas agar semakin menyenangkan dan berkesan.

Hal Menarik yang Cocok dilakukan di Air Terjun Kima Atas

Hal Menarik yang Cocok dilakukan di Air Terjun Kima Atas

Sekalipun hanya air terjun biasa, Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sini guys. Dari kegiatan yang paling rumit sampai yang paling sederhana. Usahakan bawa teman ya agar Kamu tidak kesepian. Karena kesepian itu menyakitkan dan bersama-sama itu menggembirakan.

1. Berenang Sepuasnya

Saat suasana hati dan otak semakin panas, berenang memang menjadi pilihan yang utama. Di Air Terjun Kima Atas, Kamu bebas berenang di sini. Kesan berenang di air yang masih murni dari alam memang berbeda. Dijamin nyesel kalau Kamu nggak nyoba berenang. Tapi, kegiatan berenang hanya untuk orang yang bisa berenang loh ya.

Baca juga: Pulau Manado Tua

2. Menikmati Sumber Air Jernih

Air Terjun Kima Atas memang layaknya surga karena airnya yang sangat jernih dan benar-benar alami. Saat sampai di kawasan air terjun, Kamu pastinya sudah tidak sabar untuk memasukkan kaki dan tangan ke perairan di sekitar. Air yang jernih ini pastinya bisa meredam suasana hati yang sedang galau dan butuh hiburan bukan?

3. Spot Foto Terbaik

Jangan mengaku generasi jaman now kalau Kamu nggak foto di manapun berada. Berfoto menjadi sesuatu yang wajib dilakukan di lokasi ini. Spot paling menarik untuk foto adalah sisi air terjun yang dikelilingi oleh indahnya pepohonan rindang dan hijau. Benar-benar seperti sedang berada di masa-masa alam sebelum berbagai wilayah di Indonesia dimodifikasi guys.

Baca juga: Gunung Tumpa Manado

4. Berseluncur dari Atas ke Bawah

Kamu yang suka dengan tantangan, jangan lewatkan permainan satu ini ya guys. Berseluncur dari atas ke bawah pastinya akan memberikan sensasi tersendiri. Inilah keunggulan dari Air Terjun Kima Atas. Dimana air terjunnya tidak begitu tinggi. Kamu bisa adu adrenalin bersama teman-teman lain untuk menyeburkan diri dari atas bebatuan curam.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kima Atas

Untuk menikmati keindahan dari air terjun ini hanya dibutuhkan uang sebesar 5000 rupiah. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah tersebut kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menegangkan.

Siapa yang tidak tertarik dengan surganya Kota Manado ini? Dijamin ada kesan tersendiri yang Kamu dapatkan ketika berwisata di sana. Pastikan menyisihkan sebagian uang jajanmu dari sekarang untuk mencoba wisata satu ini ya guys.

Ulasan Asli Pengunjung

  • iwan anggara
    sebulan yang lalu
    Air terjun ini tidak tinggi namun melebar sehingga membuat berbeda dengan air terjun lainnya. Namun sayang sudah tidak dikelola lagi apalagi dirawat. Banyak fasilitas disini rusak dan kamuh serta sampah disana sini. Tempatnya terjangkau dan mudah ditemukan. Sebenarnya akses ke sini lebar sehingga mobil pun bisa sampai dilokasi. Terlihat bekas jalan aspal didekat lokasi.
  • Fajrin Adhitama
    2 minggu yang lalu
    Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Cocok banget buat kamu yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sembari menikmati pesona alam.
  • Luci Lucia
    seminggu yang lalu
    Bagus namun kurang terawat...
  • suhandri lariwu
    5 bulan lalu
    Lokasinya sangat mudah untuk di capai, bisa dengan roda 2 dan 4.berada di jalan penghubung antara lapangan menuju ke pandudari tempat parkir, berjalan kira kira 200 meter untuk menuju lokasi air terjun
  • wiwit diyan
    3 bulan lalu
    Kotor..ridak terawat....