Wisata Tersembunyi di Bali

Bosan Dengan Wisata Bali yang Itu-Itu Saja? Kunjungi Saja 7 Destinasi Tersembunyi Ini!

Deretan wisata populer seperti Pura Tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, ataupun Garuda Wisnu Kencana (GWK) menjadi destinasi yang sering dikunjungi wisatawan. Karena popularitasnya tersebut, wisata-wisata itu selalu ramai pengunjung. Bagi sebagian orang, suasana ramai seperti itu tentunya membuat liburan terasa tidak nyaman.

Kalau kamu termasuk salah seorang yang merasa tidak nyaman dengan keramaian di tempat wisata populer tersebut, bisa memilih untuk berkunjung ke destinasi wisata tersembunyi di Bali. Pilihan tempat wisata yang jarang dikunjungi di Bali cukup banyak. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini 10 lokasi liburan yang dapat kamu datangi:

7 Destinasi Tersembunyi di Bali

1. Pantai Kubu

Pantai Kubu Bali
Pantai Kubu Bali (sumber: Google Maps)

Pantai Kubu menjadi destinasi wisata tersembunyi yang pertama. Pantai ini berlokasi di balik bukit yang ada di Jimbaran. Satu-satunya akses masuk ke pantai ini adalah dengan melewati AYANA Resort and Spa. Oleh karena itu, kalau ingin menikmati suasana tenang dan asri di sini, kamu terlebih dahulu harus menginap di hotel mewah tersebut.

2. Angel’s Billabong

Destinasi tersembunyi selanjutnya adalah Angel’s Billabong yang terletak di Nusa Penida. Di sini, kamu bisa menjumpai adanya kolam renang alami yang berada tepat di atas tebing. Kolam ini memiliki air yang sangat jernih dan merupakan muara akhir sebelum aliran sungai jatuh ke lautan.

3. Bunut Bolong

Kamu dapat pula menyempatkan waktu singgah ke Bunut Bolong. Di sini, terdapat pohon raksasa berusia ratusan tahun yang berbentuk unik. Pohon ini terlihat memiliki lubang dengan diameter mencapai 5 meter. Lubang tersebut juga berada tepat di tengah jalan, sehingga memiliki kesan seperti sebuah lorong alami.

4. Bukit Teletubbies

Saat liburan ke Bali, kamu bisa pula menemukan panorama seperti yang ada dalam cerita Teletubbies, disebut dengan nama Bukit Teletubbies yang ada di Nusa Penida. Saat berada di sini, kamu bisa menjumpai perbukitan yang ditumbuhi rerumputan hijau, terlihat mirip seperti bukit yang ada dalam cerita Teletubbies.

5. Devil’s Tears

Pertimbangan destinasi tersembunyi selanjutnya bisa kamu dapatkan di Devil’s Tears yang terletak di Nusa Lembongan. Di sini, kamu akan menemukan fenomena unik ketika deburan ombak besar yang menghantam batu karang. Deburan ombak yang menghantam karang tersebut akan menimbulkan cipratan air ke udara yang kerap menjadi objek favorit para fotografer.

6. Pantai Melasti

Pantai dengan pemandangan tebing batu kapur megah tidak hanya ada di Pantai Pandawa. Kamu juga bisa menemukan panorama tak kalah indahnya di Pantai Melasti. Di sini, kamu akan menjumpai keberadaan tebing batu kapur dengan ketinggian mencapai 100 meter sampai 150 meter.

7. Pantai Kelan

Pantai Kelan Bali
Pantai Kelan (sumber:piknikdong.com)

Pantai ini lokasinya berada di kawasan Kuta dan tak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai ini memiliki pemandangan yang spesial karena kamu bisa menyaksikan pesawat yang tengah mendarat ke bandara. Pesawat yang tengah mendarat tersebut akan terlihat fenomenal ketika kamu menyaksikannya pada sore hari saat matahari terbenam.

Nah, itulah 7 alternatif destinasi tersembunyi yang bisa kamu temukan di Pulau Bali. Kamu dapat menjadikan tempat-tempat tersebut dalam itinerary liburanmu ke Bali selanjutnya. Biar pengeluaran untuk biaya tiket pesawat Jakarta Bali (jika Anda berasal dari Jakarta) tidak terlalu besar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Airy.

Di Airy, kamu akan menemukan promo tiket pesawat BPJSTK yang bisa digunakan untuk semua maskapai. Pilihannya beragam, di antaranya tiket Sriwijaya, Batik Air, Lion Air, Citilink, dan lain-lain.