4 Musim di Taiwan dan Bulan Terjadinya

4 Musim di Taiwan dan Bulan Terjadinya Serta Festival

Musim di Taiwan ➤ Penjelasan musim di Taiwan beserta kapan terjadinya dan dilengkapi rekomendasi tempat wisata sesuai musim.

Taiwan mungkin bukan negara yang besar, tapi kamu bakalan kagum dengan apa yang bisa kamu lihat di sini. Mulai dari pusat kota yang penuh energi, pasar malam yang kental dengan tradisi, sampai pemandangan yang indah, ternyata banyak banget pengalaman menarik yang bisa kamu dapat di sini. Agar liburan lebih asyik, lihat panduan di bawah untuk tahu tempat liburan terbaik sesuai musim.

Musim di Taiwan

4 Musim di Taiwan dan Bulan Terjadinya

Musim Semi di Taiwan

Di Taiwan, musim semi berlangsung dari bulan Maret hingga Mei. Di seluruh penjuru Taiwan, suhu cenderung hangat. Aku saranin, pakai aja baju lengan panjang dan sweater untuk malam hari. Baca: 4 Musim di China dan Tempat Wisata Paling Populer

Tempat wisata musim semi di Taiwan

1. Festival Song-Jiang Battle Array

Di tengah Kota Kaohsiung yang tenang, kamu bisa menemukan salah satu tampilan martial arts paling intens dan energetik. Song-jiang battle array adalah sebuah festival militer di mana para penduduk lokal menampikan bakat martial arts mereka. Kamu bisa menonton pertunjukan ini di minggu terakhir April sampai minggu pertama bulan Mei.

2. Spring Scream Music Festival

Sebagai salah satu festival musik paling populer di Taiwan, Spring Scream sudah bertahan sejak tahun 1995. Kamu bisa merasakan pengalaman berada di sini kalau mengunjungi Taiwan di minggu pertama bulan April. Usahain beli tiket dari jauh-jauh hari dan booking hotel karena begitu tanggal festival diumumkan, hampir semua tempat akan langsung penuh.

3. Penghu Ocean Fireworks Festival

Sejak tahun 2003, festival ini sudah menarik semakin banyak pengunjung ke Taiwan. Awalnya memang ditujukan untuk mendongkrak wisata di Taiwan, dan terbukti berhasil. Ribuan orang datang ke sini setiap tahunnya dan kamu juga bisa menjadi salah satunya.

 

Musim Panas di Taiwan

Kalau mau menikmati musim panas di Taiwan, kunjungi pada bulan Juni sampai Agustus. Cuaca bakalan lebih sering panas dan lembab, tapi jangan kaget kalau tiba-tiba ada hujan badai. Aku saranin pakai kaos yang nyaman, dan bawa payung atau jas hujan setiap saat. Baca: 4 Musim di Korea dan Bulan Terjadinya Beserta Pembagiannya

Tempat wisata musim panas

1. Taiwan International Balloon Festival

Kunjungi Taidong pada bulan Juli, dan kamu bakal nemuin banyak balon udara memenuhi langit. Festival balon udara ini semakin populer dari tahun ke tahun. Festival ini menarik penonton maupun peserta darisleuruh dunia. Kalau beruntung, kamu bisa berkesempatan menaiki salah satunya.

2. Fulong sand sculpting art festival

Di Pantai Fulong, kamu bisa melihat hamparan pasir keemasan dan ngerasain air yang hangat. Pantai Fulong juga populer sebagai tempat surfing, jadi boleh banget dicoba kalau kamu suka olahraga ini. Festival patung pasir yang diselenggarakan bulan Mei sampai Juli di sini bakalan bikin kamu makin terpesona dengan Taiwan,

3. Festival perahu naga

Meskipun sekarang festival perahu naga ada di mana-mana, yang ada di Taiwan punya keunikan tersendiri. Sudah berlangsung selama beberapa abad, perayaan festival perahu naga di Taiwan juga dibarengi dengan menikmati makanan bernama zhongzi.

 

Musim Gugur di Taiwan

Musim gugur di Taiwan berlangsung dari bulan September sampai November. Suhunya bakalan jauh lebih sejuk dibanding musim panas, serta lebih sedikit turun hujan. Aku saranin pakai baju yang nyaman aja, karena cuaca di musim gugur ngga ekstrim kok. Kalau mau hiking, musim gugur itu saat yang tepat. Selain itu, kunjungi perayaan dan tempat di bawah ini!

Tempat wisata musim gugur

1. Festival Kue Bulan

Juga dikenal sebagai festival pertengahan musim gugur, ini juga merupakan hari libur nasional. Pastinya, kamu bakalan nemuin banyak banget kue bulan. Kalau mau ngerasain, datang aja ke Taiwan di tanggal 15 bulan ke-8 penanggalan imlek. Masyarakat Taiwan sendiri memaknai perayaan ini sebagai momen berkumpul keluarga.

2. Taroko Music Festival

Festival ini diadakan di pertengahan bulan Oktober. Taman Nasional Taroko sendiri merupakan salah satu taman paling indah di Taiwan. Ngga heran kalau lokasi ini dipilih jadi panggung buat musii lokal maupun internasional.

3. Yunlin International Puppets Arts Festival

Seperti halnya wayang di Indonesia, boneka orang-orangan (puppet) di Taiwan juga punya sejarah serupa. Sejak tahun 1999, festival di Yunlin ini sudah dikenal sebagai ajang seniman untuk memperkenalkan karya mereka.

 

Musim Dingin di Taiwan

Musim dingin di Taiwan berlangsung bulan Desember sampai Februari. Suhu terendah biasanya sekitar 13 sampai 15 derajat Celsius, bahkan bisa di bawah 10 derajat pada malam hari. Sebaiknya selalu pakai baju lengan panjang dan bisa menghangatkan tubuh.

Tempat wisata musim dingin

1. Butterfly Beauty Festival

Di musim dingin, jutaan kupu-kupu Euploea bermigrasi ke negara Taiwan, tepatnya ke daerah Maolin. Aku rasa, pemandangan yang ada di antara bulan November hingga Maret di Maolin National Sceninc Area ini sangat menakjubkan.

2. Tahun baru di Taipei 101

Taipei 101 merupakan salah satu lokasi paling terkenal untuk merayakan tahun baru, dan sayang banget kalau kamu ngelewatin kesempatan tahun baruan di sini apalagi kembang apinya. Walau Cuma beberapa menit, ini bakalan jadi tahun baru paling berkesan dalam hidup kamu.

3. Taiwan Lantern Festival

Festival ini digelar pemerintah Taiwan untuk menarik minat generasi muda terhadap budaya tradisional, dan tampaknya berhasil. Setiap tanggal 15 bulan pertama menurut penanggalan Imlek, festival inidigelar di kota-kota berbeda. Kamu bisa melihat lentera buatan perusahaan, kelompok, maupun komunitas yang semuanya indah.

Demikian artikel tentang Musim di  negara Taiwan dari Travelbos.

Kasih Tanggapanmu Dong