4 Musim di Hongkong dan Bulannya Beserta Tempat Wisata Populer

4 Musim di Hongkong

Daftar 4 Musim di Hongkong ➤ Musim di Hongkong beserta bulan terjadinya dan rekomendasi tempat wisata populer sesuai musim dan pakaiannya.

Lagi pengen liburan ke Hongkong? Biar ngga salah nyusun rencana, aku kasih tau dalam artikel ini tentang musim – musim di Hongkong dan apa yang bisa kamu dapetin di sana setiap musimnya. Kalau ngikutin pengalaman aku di sini, dijamin kamu ngga bakalan nyesel pergi ke sana. Buat liburan yang asyik, tentu aja kamu harus siapin semuanya dengan cermat.

Daftar 4 Musim di Hongkong

Musim Semi di Hongkong

Pertama, kenali dulu musim semi. Musim ini berlangsung dari bulan Maret hingga pertengahan Mei. Aku rasa musim ini adalah musim paling tepat untuk menyusuri Hongkong karena cuacanya mendukung banget. Suhu di luar ruangan berkisar antara 20 sampe 26ºC, jadi kamu bisa puas jalan-jalan tanpa takut kepanasan. Baca: 4 Musim di China dan Tempat Wisata Paling Populer

Tempat Wisata Saat Musim Semi

1. Lihat pemandangan Hongkong dari puncak Victoria Peak

pemandangan Hongkong dari puncak Victoria Peak

Pemandangan paling klasik yang bisa kamu lihat langsung di Hongkong adalah hamparan kepulauan, pelabuhan Victoria, hingga Kowloon. Kamu pasti udah pernah ngeliat pemandangan ini secara ngga langsung. Biar ngga kehilangan waktu, sebaiknya kamu beli tiket “skip-the-line”.

2. Jalan-jalan di Pasar Malam Temple Street

Meski ngga selengkap pasar malam di Taipei, pengalaman jalan-jalan di sini tetap luar biasa. Kamu bisa nemuin berbagai macam barang, mulai dari barang antik, perhiasan, sampe makanan yang enak-enak.

3. Kuil Man Mo

Kalau kamu udah pernah ke beberapa kuil lain di Asia, kamu bakal ngerasa yang satu ini agak beda. Jauh dari kesan mewah, kuil ini punya kesan yang damai dan menyejukkan banget.

 

Musim Panas di Hongkong

Kalau kamu lebih enjoy dengan suasana terik matahari, maka berkunjung ke Hongkong di musim panas pada akhir bulan Mei hingga pertengahan September bisa jadi pilihan buat liburan kamu. Di sini, salah satu tempat wisata yang paling populer di musim panas adalah pemandian uap. Oh iya, jangan lupa bawa payung karena hujan sering turun di musim panas. Baca: Suasana 4 Musim di Australia dan Bulan Terjadinya

Tempat Wisata Saat Musim Panas

1. Restoran Tim Ho Wan

Jarang banget kan, ada restoran yang bisa menjadi salah satu tujuan utama wisata? Namun ini adalah Hong Kong, negara yang ngga main-main soal makanan. Menikmati makanan di sini bakal jadi salah satu pengalaman kamu yang paling nyenengin di Hongkong. Aku rekomendasiin banget buat coba ha jiao atau semacam siomay udang yang beda dari biasanya.

2. Museum

Kunjungan ke museum bisa jadi pilihan bagus kalau kamu pengen berlindung dari teriknya matahari. Beberapa yang harus kamu coba adalah Hong Kong Museum of History, Heritage Museum, dan Science Museum. Selain itu, ada juga Gagosian dan Hong Kong Museum of Art. Sebaiknya kamu ke museum pada hari Rabu, karena tiket masuknya gratis.

3. Discovery Bay Rock Pool

Tempat ini cocok banget dikunjungi buat kamu yang suka berada di alam. Di sini, suasananya sejuk banget dan bakalan bikin kamu betah berlama-lama.

 

Musim Gugur di Hongkong

Suka aktivitas luar ruangan? Coba aja datang ke Hongkong di musim gugur, akhir bulan September hingga akhir November. Suhu Hongkong waktu musim gugur cenderung hangat dan suasananya kering. Pas banget buat menikmati alam, seperti hiking atau bersantai di pantai 4 Musim di Hongkong. Aku saranin pake baju yang ngga terlalu tebel atau tipis biar nyaman sepanjang hari. Baca: 4 Musim di Korea dan Bulan Terjadinya Beserta Pembagiannya

Tempat Wisata Saat Musim Gugur

1. Kunjungi Pulau Peng Chau

Karena cuaca yang mendukung, kamu bisa coba berkunjung ke pulau-pulau kecil seperti Peng Chau dan sekitarnya. Kamu bakal ngerasa lebih tenang setelahnya.

2. Nikmati seafood di Pulau Sai Kung.

Perjalananmu ke Hongkong ngga lengkap kalau belum coba seafood yang segar. Coba kunjungi pulau Sai Kung atau Lamma buat coain kuliner seafood terbaik di Hongkong.

 

Musim Dingin di Hongkong

Musim dingin di Hongkong berlangsung dari bulan Desember sampai Februari. Meski ngga sampe turun salju, kamu pasti bakalan ngerasain kalau suhunya dingin banget. Jangan lupa bawa jaket hangat biar tetap bisa jalan-jalan dengan nyaman meskipun cuaca dingin 4 Musim di Hongkong. Pastiin juga kamu udah reservasi hotel dan tiket, soalnya musim dingin itu puncaknya turis datang ke Hongkong. Baca: 4 Musim di Eropa dan Bulannya Beserta Keterangan

Tempat Wisata Saat Musim Dingin

1. Mall

Kalau kamu berpikir mall bukan tempat yang tepat buat wisata karena rasanya biasa aja, kamu salah karena itu ngga berlaku di Hongkong. Mall-mall di Hongkong selalu punya dekorasi yang luar biasa setiap musim liburan.

2. Kompleks olahraga Kwun Tong

Ngga perlu jauh-jauh ke negara bersalju, kamu juga bisa nikmatin olahraga ski, tubing, dan lain-lain di kompleks olahraga Kwun Tong yang super besar dan lengkap. Kalau masih pemula, ada kok kursus yang bisa ngenalin kamu ke dunia olahraga salju.

3. Hong Kong Winterfest

Di tempat ini, kamu bisa nikmatin suasana liburan dengan gratis. Jangan lupa foto-foto di pohon natal Statue Square dan nonton pertunjukan multimedia yang keren abis.

4. Nonton pertunjukan

Di musim liburan, khususnya liburan Natal, ada banyak banget pertunjukan di Hongkong yang bisa kamu tonton mulai dari The Nutcracker hingga drama musikal lainnya. Cari aja jadwal pertunjukan dan pilih yang kamu suka karena dijamin kamu ngga bakalan kecewa!

Sekarang, tinggal kamu tentukan waktu yang pas buat pergi liburan ke hongkong! Pastikan datang di musim yang tepat diantara 4 Musim di Hongkong ya!

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Hong_Kong_pada_Olimpiade_Musim_Dingin_2010

Kasih Tanggapanmu Dong